Kamis, 11 Oktober 2012


MICROSOFT WORD 2007 EQUATION
Tutorial ini dimaksudkan untuk memberikan pembaca pengenalan untuk menggunakan penulisan persamaan tools  di MS Word 2007.  Hal ini tidak dimaksudkan sebagai satu set lengkap instruksi untuk software itu, tapi seseorang  yang  telah menguasai dasar-dasar menggunakan tutorial ini, harus mampu mengetahui beberapa
                aplikasi yang lebih kompleks dengan bantuan membangun di menu "Help".
Untuk mulai memasukkan persamaan ke dalam dokumen, tempatkan curser mana persamaan harus
pergi kemudian
a)     klik pada "Insert" dekat sudut kiri atas layar
b)    klik pada "Persamaan π" di sudut kanan atas layar:
"Tipe persamaan di sini" akan muncul pada lokasi kursor:
c)     Klik"Insert" kemudian pada "Persamaan π", lalu ketik "x". Kita melihat pada tool bar sekelompok simbol matematika yang mencakup tanda kurang dari atau sama: Klik "" Dan itu akan dimasukkan ke dalam ketidaksamaan. Sekarang ketik "2". Tool bar memiliki 7 baris dari dasar
matematika simbol, tetapi hanya menunjukkan 2 baris pada satu waktu. Perhatikan bahwa terdapat tiga tombol gulir,tepat ujung tool bar itu.
 Tombol atas dan tengah akan gulir ke atas dan ke bawah masing-masing melalui baris, dan bagian bawah yang akan menampilkan semua 70 simbol. Gulir ke bawah atau menampilkan seluruh array simbol dan klik pada "".


PETUNJUK: Jika persamaan tersebut akan diikuti oleh beberapa tanda baca, seperti periode karena pada akhir kalimat, tanda baca membuat bagian dari persamaan.
Jika kursor ditempatkan dalam garis dengan teks, editor akan menganggap persamaan dimaksudkan
berada pada baris tersebut. Jika persamaan ini dimaksudkan untuk ditampilkan, klik pada tombol di bawah scoll
di sebelah kanan kotak persamaan kemudian klik pada "Perubahan ke Tampilan". Jika kursor berada pada
mulai dari baris kosong, editor mengasumsikan persamaan dimaksudkan untuk menjadi pajangan. Jika itu adalah
dimaksudkan untuk berada di baris teks, klik pada tombol gulir bawah dan kemudian pada "Perubahan ke Inline".
Untuk melanjutkan dengan teks normal setelah persamaan telah selesai, klik di mana saja di luar
kotak persamaan.
Untuk mengedit persamaan yang ada, klik di mana saja pada persamaan. Untuk mendapatkan alat persamaan kembali, klik "Tools Persamaan", yang telah muncul sekitar 2/3rds dari jalan di bagian atas layar. Sekarang membuat perubahan dalam kotak persamaan yang sama seperti di tempat lain didokumen.
Sekarang mari kita mencoba sesuatu yang sedikit lebih rumit, katakanlah memasuki
editor persamaan seperti sebelumnya dan ketik "y = a". Perhatikan bahwa orang tidak perlu ketik spasi, yang
editor persamaan menempatkan mereka masuk Sekarang perhatikan kotak alat desain di bar editor persamaan tool
Klik pada tombol gulir bawah di bawah mantan besar untuk melihat pilihan subscript dan supperscript template. Klik pada pilihan Sekarang klik kotak kiri bawah, di mana dasar berjalan, dan ketik x. Sekarang tekan tombol panah kanan untuk memindahkan kursor ke kotak kanan atas, yang pada eksponen berjalan, (atau klik kotak eksponen), dan ketik 3. Tekan tombol kanan lagi untuk mendapatkan hak struktur eksponen dan terus mengetik "+ c". Gulir ke bawah daftar script
template lagi dan melihat bahwa ada beberapa bentuk umum, salah satunya adalah x2. Klik bahwa untuk masukkan ke dalam persamaan. Sekarang selesai mengetik seluruh persamaan.
pilih yang pertama:. Klik di kotak pembilang dan ketik "x", kemudian tekan tombol panah bawah tombol atau klik kotak penyebut dan b jenis.  Akhirnya, tekan tombol panah kanan dan ketik "+ c".
Jika Anda menampilkan persamaan itu akan terlihat seperti yang terlihat di bawah ini:
Perhatikan bahwa pembilang dan penyebut sekarang dalam ukuran font yang sama sebagai bagian dari teks.Sekarang mari kita coba Masukkan penulis persamaan seperti sebelumnya, tapi pastikan sudah diatur untuk menampilkan persamaan.
               Klik pada "Accent" ikon pada tool bar dan memilih template dengan bar atas. Klik di dalam kotak  dan ketik "x". Sekarang tekan tombol panah kanan dan ketik "=". Selanjutnya, pilih template fraksi yang sama yang kita gunakan pada contoh sebelumnya, ketik "1" di pembilang dan "n" pada penyebut, kemudian tekan kunci panah kanan lagi. Sekarang klik pada ikon Σ di tool bar dan memilih template yang sesuai.
                Ketik "j = 1" di kotak batas bawah dan "n" di kotak batas atas. Pada kotak peubah klik pada script ikon dan pilih ikon subscript. Ketik "x" di kotak dasar dan "j" di kotak subscript. Anda persamaan sekarang harus terlihat seperti di atas. Sekarang mencoba mengatur persamaan ini untuk "Inline" dan lihat apa yang terjadi.
Seperti banyak produk Microsoft lainnya, berpikir itu lebih tahu bahwa pengguna apa yang user inginkan.
                Biasanya ada cara sekitar penghinaan tersebut, namun penulis Anda belum mampu menemukan cara sekitarnya dalam kasus ini.
Semua alat-alat lain dalam kerja alat Desain bar di sangat banyak cara yang sama seperti yang
ditunjukkan di atas. Orang-orang yang memang membutuhkan sedikit kreativitas adalah template matriks untuk lebih besar dari 3 x 3 matriks. Perhatikan, misalnya, matriks yang diperbesar untuk  berikut

sistem persamaan:
Masuk ke penulis persamaan dan tarik ke bawah template kurung. memilih
 Klik di dalam kotak, tarik menuruni template matriks dan memilih salah satu dengan tiga baris dan 2 kolom. Klik di masing-masing kotak dan mengisi dua kolom pertama matriks. Selanjutnya gunakan tombol panah kanan untuk mengatur kursor hanya di sebelah kanan kolom kedua, tarik ke bawah template kurung lagi dan pilih.
 Klik di box, pull down template matriks, pilih salah satu dengan tiga baris dan satu kolom dan mengisi ketiga kolom matriks. Untuk jarak lebih baik mencari, menempatkan ruang kosong setelah setiap nomor dalam kolom ketiga. Sekarang gunakan tombol panah kanan untuk menempatkan kursor di sebelah kanan dari garis vertikal, tarik menuruni template kurung dan pilih.
Klik di dalam kotak, pull down template matriks, pilih satu dengan tiga baris dan satu kolom dan mengisi kolom terakhir dari matriks. Hasilnya harus seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
Sebagai contoh terakhir misalkan kita membutuhkan 6 x 6 matriks. Masukkan penulis persamaan, pull down template matriks dan memilih 2 x 2 matriks dengan kurung. Dalam masing-masing 4 asli
kuadrat, pilih 3 x 3 Template matriks. Hasilnya akan menjadi 6 x 6 template siap untuk 36
sel yang akan terisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar